Selasa, 04 Februari 2014

Eargasm of K-Indie

Gue suka K-Indie atau kepanjanganya kalo lo suka yang panjang-panjang ( mie kali, panjang) haha korean indie. Indie seperti yang kebanyakan orang tahu adalah jenis musik yang bebas, biasanya musisi ini bikin musiknya sendiri, dinyanyiin sendiri, atau mungkin di rekam sendiri, karena biasanya mereka nggak punya label juga, jadi biasanya kurang terkenal dibandingin sama K-Pop.

Tapi jangan salah, dari segi kualitas mereka sama sekali nggak kalah. Malah ada kelompok orang yag lebih suka K-Indie daripada K-Pop yang lebih beraliran musik 'Ngedance'. Biasanya mereka 'ngejual' lagu mereka di internet, dan gue biasanya cari mereka di youtube, cara yang paling simple sedunia.

Musik mereka ringan banget, easy-listening dan beberapa bahkan lebih 'sorrow' dan berasa feelnya daripada musik bahasa sendiri yang kita tahu artinya, jadinya yaaaa.. kalo penasaran sama arti lagunya, agak usaha dikit lah main jari ke mbah google :D tapi ini worth it, lho.

Well, sebenernya gue juga kurang tahu mana yang indie mana yang bukan, karena malah sebagian dari mereka udah terkenal :))

Tapi ini cuma beberapa lagu K-Indie yang bikin gue ketagihan buat dengerin lagi dan lagi.



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar