Jumat, 23 Agustus 2013

Indah? Nama kamu Indonesia banget (Jumma and I's Journey)

Sabtu kemarin gatau ada angin dari mana, Veda ngajak gue nonton Hello G**dBye di salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di lantai paling atas itu, yang lega ituloh, yang karpetnya tebel banget, yang popcorn diluar mahal ituloh *plok oke stop, ketauan banget gue norak gapernah nonton di bioskop ya, kebiasaan lama, nonton layer tancep di depan lapangan bola, yang mengusung tema misbar, gerimis bubar.

Gue sih setuju-setuju aja, karena gue kira dia bakalan bayarin gue, dan seperti yang sudah gue perkirakan, kita bayar sendiri-sendiri. Veda memang dasarnya anaknya pelit, tapi dia boros. Ngerti kan? Boros banget tapi pelit(?) *plak* *plok*

Sabtu siang itu, rencananya, gue sama Veda mau ngajak Ina juga buat nonton, tapi waktu Veda telpon ke hapenya Ina, yang angkat malah kakak ceweknya, namanya Iis, lagi kuliah jurusan akutansi entah dimana, mirip banget sama Ina, mereka kayak pinang dibelah tujuh, saking miripnya. Oke, kembali ke topik awal, Iis bilang kalo Ina udah tepar, molor di kasurnya sambil melukin boneka angry birdnya yang tampang tuh burung memang selalu senewen itu. Katanya sih kecapean habis LDKS, setau gue Ina memang jadi pengurus (S)OSIS di sekolahnya, padahal kan seharusnya adik kelasnya yang mati disiksa kakak kelas, ini kenapa dia ikutan capek? Apa dia juga disiksa sama sesama pengurus OSIS, atau jangan-jangan malah kebalikan disiksa sama adik kelas? Sampe saat ini, itu masih jadi pertanyaan yang bener-bener mengganggu gue, gue sampe migrain mikirinnya. Tragis.

Akhirnya kita berdua (re : gue sama Veda) sepakat buat nonton berdua aja, memang akan terlihat agak gimana gitu, tapi yah.. apa boleh buat. Lalu semacam jomblo ngenes, kami berdia sepakat ngumpul di rumah gue dulu, janjinya dia mau dateng jam 12 tepat. Dengan celana jeans dan kaos oblong nan lusuh gue siap-siap berangkat, semangat ’45 menanti sohib gue itu di ruang tamu. Gue tungguin, tapi sampe jam 2-an lebih dikit, tuh anak belom nongol juga. Lalu gue memutuskan buat sms dia, manunggu kejelasan, karena gue capek digantungin kayak gini terus #EhSalah, maksudnya nunggu dia terus, beberapa detik kemudian gue inget dia nggak bawa hape, gara-gara batre hapenya ngga ada. Nyebelin memang.

5 menit kemudian dia sampe juga, dengan rambutnya yang kayak abis diterjang angin puyuh berketinggian 3 meter diatas permukaan laut. Dia bilang ke gue “Ci! (ya, dia manggil gue kayak gitu, dan  setiap dipanggil ‘Nci’, gue selalu merasa  kita kayak lagi transaksi jual-beli hape di Glodok  huft) susah nyari angkotnya, abang angkotnya lagi ga doyan duit kali ya..’ dia marah-marah sambil cemberut, gue cuma memerhatikan dia dengan tatapan nanar.

Lalu tanpa diminta, dia masuk kerumah gue, memberi salam seadanya kearah Bokap gue, lalu Bokap ninggalin kita berdua di ruang tamu sendirian.

“Nci, pinjem sisir, aduh Nci, gue aus banget, minta minum dong..’’ dengan seenaknya dia nyuruh2 gue, udah datengnya telat. -__-

Tapi sebagai Tuan Rumah yang baik, akhirnya gue ambilin juga air minum dari kulkas, gue campurin pake air sumur dikit, diludahin  haha (ngga kok jum, candaa elah, mukanya kaget gitu ya) huahahahaha ;D

“Jum, ini udah telat banget, apa kita beli yang jam 3-an aja kali ya? Masih lama dong?” tanya gue, konfirmasi kesepakatan ke dia. Lalu dia membalas gue “Ia Nci, kita yang jam 3 aja, gapapa disini dulu” lalu setelah ngobrol sebentar ngalor ngidul, kita berangkat juga. “Ngomong-ngomong Jum, lu tau arah angkot kesana?” tanya gue, lalu dengan wajah santai tapi nyengir khas Veda, dia jawab, “Tentu aja gue nggak tau..” Gue jatoh kebelakang sambil bilang wow

*******************************************************

Sesampainya di tempat tujuan, gue sama dia langsung ke atas, lalu diliat dari panjangnya antrian beli tiket, kita berdua baru inget dan sadar kalo ini memang menjelang Malem Sabtu, seperti jomblo-jomblo pada umumnya, kita memang menganggap semua malam sama. Dipukul rata.

Selama antri, gue berusaha membujuk Veda buat nonton Br*eak*ing Dawn aja, soalnya gue belom nonton tuh film TT_TT kasian ya gue? Tapi dia nolak, katanya dia udah nonton sama temennya yang lain. Terpaksa, gue nungguin bajakan lagi ini. Nasiib, nasiiib.. ;( Gue ngecek hp gue, sambil liat jam, ternyata masih ada waktu sebelum film di mulai, gue ngusulin ke Veda, buat nunggu aja disitu, sambil ngadem, tapi Veda nolak. Lalu gue tanya kenapa, dia cuma menaikkan bahunya yang besar sambi lalu. Gue masih bertanya-tanya kenapa, kemudian gue tau jawabannya kenapa, soalnya rata-rata yang nongkrong adalah pasangan. Kalo kita duduk diantara mereka, gue ga bisa bayangin betapa kontrasnya kita. Kita akan dilihat orang dengan pandangan kasihan, apalagi tampang Veda melas kan, cocok banget.

Kita berdua turun lagi, dan mutusin buat ke toko buku aja, waktu itu gue lagi ngincer satu buku yang udah lama gue pengen, bukunya berseri kayak Harry Potter, gue baru baca yang pertama, nah yang keduanya itu yang gue cari. Lalu gue iseng ngeliat etalase Best Seller di depan tuh toko buku, ternyata buku ketiganya bahkan udah terbit, jadi best seller pula. Gue ketinggalan abis #PartTerEnggakPenting #Okesip #EditYuk #KODE

Karena bisa dipastikan duit gue bakalan kurang kalo buat beli buku juga, Veda sama gue cuma datang untuk ngeberantakin, dan gaya-gayaan liat-liat, dia nyeritain tentang adenya yang udah baca buku apa aja ke gue, begitu juga sebaliknya. Dengan tampang yang sangat sepik dia bilang “Nci, gue mau beli buku ini..” Gue Cuma manggut-manggut, gue tahu dia nggak bakal beli buku itu. Setelah dekat dengan waktu filmnya dimulai, Veda bilang ke gue lagi “Ah, gue belinya pas bareng sama Ibu gue aja, biar di bayarin..” Nah kan, apa gue bilang. Gue curiga gue punya bakat alam jadi peramal kayak Mama Dedeh.. Eh salah Mama Laurent maksud gue.

It is the movie. Kami duduk dibangku paling belakang, dengan harapan setinggi langit, kalo fimnya bakalan seru, kita nunggu klimaksnya dengan antusias, karena syutingnya di Korea. Ya, seperti ABG lainya, Veda suka korea, gue juga sih. Ehm. Dengan berpegangan dengan rasa penasaran, kami menonton filmnya dengan gelisah. Nungguin Eru, si penyanyi dari negeri ginseng itu nongol, tapi batang hidungnya tak juga terlihat. Lalu setelah berapa lama, akhirnya dia nongol, nyanyi selama kurang lebih 03.45 menit, gue sama Veda walau gatau lagunya, dengan sangat sok tahu ikutan nyanyi, dengan suara fals dan nada acak adul, dengan  muka melas karena AC-nya ga dingin. Berusaha nyocokkin nyanyiannya dengan lambaian tangan kita. Sepasang mbak-mbak yang duduk di samping kita ngeliatin dengan muka sebel, plus nahan ketawa bareng. Sedangkan sepasang kekasih di pojokkan terlalu sibuk dengan urusan mereka sendiri, jadi terlalu ga peduli sama dua anak muda yang ga jelas tadi (re : gue dan Veda)

Setelah hampir 2 jam duduk dengan manis, akhirnya film mau tamat, banyak banget yang bisa kita ambil dari film itu, kayak, kalo kita terlalu fokus sama apa yang jadi tujuan kita, kita bakalan lupa cara untuk menikmati hidup. Dengan terbengong-bengong karena endingnya yang-ngegantung-abis-itu kami keluar sambil lari-lari nahan pipis.

*******************************************************

“Nci, ayo kesini dulu, gue mau beli headset” Veda narik gue kesebuah toko 6000-an, yang isinya banyak barang yang menurut gue saking antiknya, sampe nggak terlalu yakini buat dibeli. Gue sama dia ngiterin tuh toko. Hasilnya, gue beli sepasang headset yang disumpelannya ada kepala kelincinya, Veda beli headset juga, dan stiker buat dinding kamarnya, dia emang gaya. Dan seperti yang gue bilang diatas, sekarang headesetnya udah rusak, kepala kelincinya lepas pas nggak sengaja gue injek, kabel merah birunya putus, untung nggak meledak, gue sampe jantungan.

Setelah dari sana, kita berniat buat pulang, tapi yang ada malah nyasar, padahal gue sering kesana tapi kenapa kita kayak anak ilang gini? Gue sama dia muterin tuh toko 6 kali, bahkan gue pikir kalo gue tambahin sekali lagi, orang-orang mikir kalo kita lagi manasik haji bareng. Akhirnya ketemu juga jalan keluarnya, dua orang bodoh ini pulang dengan ngejar-ngejar angkot, kakinya Veda yang sebelah belom keangkut, angkotnya udah jalan, gue berasa ada di film action, mana didalem angkotnya isinya abang-abang semua. Dengan agak-agak ngeri, gue sama Veda duduk berhadapan, udara dipenuhi sama perpaduan bau keringet sama bau sumpek rokok.

Tiba-tiba aja, sebuah konteiner yang segede babon yang ditumpuk jadi 3 lewat disebelah angkot gue, dan ngebut banget. Alhasil itu spion angkot yang gue tumpangin patah dengan mengenaskan, Abang angkot ga terima, dia marah ke supir container babon itu, terus ngajakin berantem, pake tempat sama waktunya, gue kira mereka ma kencan, tapi ngeliat tampang bang konteiner babon dan angkot yang super nggak ramah itu, gue baru ngeh kalo mereka mau berantem.

Si Abang konteiner itu nyupir sambil marah-marah, ngejar angkot kami dengan kecepatan tinggi, lalu kalo jaraknya udah lumayan deket, dia ngerem. Jaraknya deket banget, sampe2 gue bisa ngeliat jelas moncong tuh mobil babon. Abang-abang penumpang yang disitu merhatiin tuh mobil dengan antusias, soalnya dia nyalip kesana kemari buat ngejar angkot kami, HOROR gila, ini lebih berasa actionnya. Veda komat-kamit dengan muka panik banget, gue berusaha untuk tenang, dan buang jauh pikiran kalo tuh mobil babon bakalan nabrak angkot kita gimana, apalagi gue duduk dipinggir. Akhirnya setelah sekian lama kejar-kejaran yang ga penting tadi, kita berdua turun dengan amat bahagia, nggak seperti biasanya. Rasanya LEGA banget turun dari tuh angkot horror. Astaga~ (/.^) Alhamdulillah, kita nggak kenapa2, Cuma ada aja cerita yang lebih seru dibawa kerumah daripada filmnya itu sendiri #Eh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar